Permasalahan :
Pada saat defragment harddisk menggunakan
window ME muncul pesan “ Degrag error : ID No Defrag 00205 “sejak itu
window tidak dapat melakukan defrag.
Pemecahan 1 :
File applog dalam folder hidden C:\windows\applog
rusak Untuk memperbaiki lakukan langkah-langkah Klik start, pilih find dan klik
files or folders pada box isian Ketikkan “applog” dan pastikan pilih “ C: “
pada kolom “look in” lalu pilih kotak periksa “ include subfolders”
Pemecahan 2 :
Kadang-kadang, ketika
kita sedang melakukan defrag harddisk, muncul pesan “Error Defragmenting Drive
C, Windows cannot finish defragmentting this drive because it has encountered a
problem. Click Help and carry out the instructions for running Scan Disk, and
then try defragmenting again”. Setelah itu, proses defrag berhenti.
Jangan langsung panik! Ikuti dulu saran yang diberikan Windows pada pesan kesalahan tadi, yakni menjalankan Scan disk untuk memeriksa kondisi harddisk. Begitu Scan disk selesai, coba defrag lagi.
Jangan langsung panik! Ikuti dulu saran yang diberikan Windows pada pesan kesalahan tadi, yakni menjalankan Scan disk untuk memeriksa kondisi harddisk. Begitu Scan disk selesai, coba defrag lagi.
Nah, kalau saran Windows sudah dijalankan, tetapi
harddisk masih enggak mau di-defrag, coba ikuti trik ini..
1. Klik [Start] > [Settings] > [Folder Options…].
2. Pilih tab [View], kemudian klik opsi [Show all files].
3. Tekan [OK] untuk keluar dari jendela “Folder Options”.
4. Klik [Start] > [Find] > [Files or Folders].
5. Ketik “applog” pada kolom “Name:”, dan pada combo box “Look in:” pilih drive
[C].
6. Beri tanda centang pada kotak [Include subfolders].
7. Lakukan pencarian dengan mengklik [Find now].
8. Setelah pencarian berakhir, hapuslah semua file yang ditemukan (kecuali
folder C:-WINDOWS-applog) kemudian klik ganda folder applog dan hapus
seluruh isi folder yang ada di dalamnya.
9. Tutup jendela pencarian dan jalankan kembali Disk Defragmenter.
Semoga Bermanfaat...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar